Senin, 05 November 2012

SEARCH ENGINE



SEARCH ENGINE
•Perbedaan antara Search Enggine, Meta Search Engine, dan Sematic Search Enggine

No
Search Engine
Meta Search Engine
Sematic Search Engine
1

-Search engine memudahkan    pencarian data relevan. Jika kita mengetikkan kata kunci tertentu, search engine akan berusaha mencari data paling cocok sesuai dengan APInya masing-masing.


      Data yang ditampilkan pada hasil pencarian meta-search engine hanyalah 10% dari hasil yang sesungguhnya dari masing-masing serach engine. Bahkan ada meta-search engine yang membatasi temuannya dari 10 hingga 50 record saja.

Pencariannya berdasarkan “pemahaman makna” yang ditulis oleh penggunanya, bukan hanya berdasarkan keyword atau kata kunci saja.


2
-Mendukung web-service. Fitur ini untuk pengembang software. Dengan mengetahui web-service suatu search engine, kita tidak perlu membuat search engine sendiri untuk membuat aplikasi yang support pencarian di web. Contohnya adalah browser firefox, Yahoo Messenger atau flock. Aplikasi-aplikasi tersebut support pencarian.
     Kita ehilangan features yang ditawarkan search engine biasa. Hal ini wajar saja karena kita bukan itulah tujuan utama meta-search engine. Serta mengambil dari data search engine tapi sudah di rangkum dan hanya yang penting” saja yang keluar
Menampilkan hasil pencarian yang lebih lengkap (luas)
3
-Search engine mengindex suatu halaman secara berkala. Jadi, bila suatu website diupdate search engine akan mengetahuinya.
 Meta-search engine cenderung menampilkan link-link menuju klien program paid placement, yaitu situs yang membayar suatu search engine untuk menampilkan url-nya di hasil pencarian. Tentu saja tidak masalah selama alamat tersebut relevan dengan kata kunci yang dicari, namun bisa jadi mereka muncul seolah-olah berhubungan dengan kata kunci sehingga menyesatkan kita.
Hasil Pencarian di golongkan dalam kategori kategori tertentu sehingga orang mudah untuk menemukan kategori yang di cari
Sumber : Search EngineMeta Search Engine

•Perbedaan Dari Search Engine, Meta, dan Sematic Search Enggine

Search Enggine = Ingin mencari secara luas tanpa batas
Meta Search Enggine = Ingin Mencari yang lingkupnya lebih kecil
Sematic Search Engine =  ingin mencari tetapi sudah terkategori

•Macam Macam Search Enggine Selain google
Yahoo.com
alltheweb,com
search.msn.com
ask.com
altavista.com
lycos.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar